kaknzul.com

Keindahan Pantai Sanur, Fasilitas dan Aktivitas Seru


pantai-sanur
Source: befreetour.com

Hai Sobat berdaya! Apa yang pertama kali terlintas di kepala sobat, saat mendengar kata "BALI" Siapa nih yang langsung terbayang keindahan pantainya?

Yap, Bali emang terkenal keindahan pantainya yang menjadi idaman bagi banyak turis, baik domestik maupun mancanegara. Jadi nggak heran kan ya kalau banyak orang berbondong-bondong main ke Bali karena penasaran. Seperti apa sih keindahan pantainya.

Nah, di Bali ada banyak pantai yang menyajikan keindahan lukisan Sang Pencipta. 

Kali ini, Kaknzul pengen review tentang salah satu pantai yang menjadi favorit masyarakat lokal maupun turis asing yang main ke Bali. Buat sobat berdaya yang pengen main ke Bali dan stay di daerah Sanur, wajib banget main ke pantai yang satu ini.

 

Lokasi Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah salah satu pantai yang berada yang terletak disebelah timur di Kota Denpasar, Bali. Tepatnya berada di sebelah timur Kota Madya  Denpasar.

Jadi, tidak perlu waktu jauh untuk menuju ke Pantai Sanur dari pusat Kota Denpasar.

 

Keindahan Pantai Sanur

pantai sanur
Source: Dokumentasi Pribadi

Pantai Sanur selain menyuguhkan keindahan pantainya, ada satu lagi yang menjadi buruan bagi setiap wisatawan yang main kesini. Sunrise! Buat sobat berdaya yang pengen menikmati keindahan sunrise, pantai Sanur menjadi salah satu tempat yang pas untuk menikmatinya. 

Duduk di pasir, menikmati semilir angin yang sejuk sembari memanjakan mata dengan keindahan sunrise yang menakjubkan. Ahhhhh rasanya, nggak pengen cepat-cepat berlalu itu sunrise. Namun, karena moment ini hanya terjadi beberapa saat, disarankan sobat berdaya datang setelah subuh atau sebelum matahari terbit.

Jangan lupa, abadikan moment sobat berdaya besama sunrise di pantai Sanur ya.

 

Fasilitas 

Selain keindahan alam, biasanya yang menjadi salah satu pertimbangn wisatawan mau berkunjung ke tempat wisata adalah fasilitas yang disediakan.

Parkir

Pantai Sanur memiliki kantong parkir yang cukup menampung kendaraan para wisatawan yang berkunjung. Tersedia parkiran khusus mobil dan sepeda motor. Namun, ada kalanya kantong-kantong parkir ini menjadi penuh.

Nah, menghindari parkiran yang penuh, Kaknzul saranin untuk main ke Pantai Sanur sebelum matahari terbit, karena disaat ini biasanya parkiran masih lengang.

Jika sobat berdaya main ke Pantai Sanur dan ternyata parkiran penuh, jangan bersedih hati ya sobat. Karena di daerah Sanur masih ada pantai lainnya yang masih bisa dieksplore.

Toilet dan Ruang Ganti

Fasilitas yang satu ini menjadi penting. Apalagi, banyak diantara para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pantai Sanur dengan menyeburkan diri ke air laut di pantai. 

Pantai Sanur menyediakan kamar mandi dan tempat ganti pakaian yang bisaa sobat berdaya temui dibeberapa titik.

 Jogging Track

Nah, buat sobat berdaya yang ingin berolahraga sambil menikmati keindahan Pantai Sanur, bisa banget memanfaatkan fasilitas yang tersedia disepanjang jalur pantai.

Bahkan, sobat berdaya bisa melakukan jogging dari satu pantai ke pantai lainnya yang berada di daerah Sanur. Kebayangkan serunya.

Aktivitas Seru

1. Bermain pasir

bermain pasir di pantai sanur
Source: Dokumentasi Pribadi

Hamparan pasir yang terbentang sepanjang bibir Pantai Sanur membuat pengujungnya bebas beraktivitas. Sehingga tak heran, jika di Pantai Sanur banyak sekali keluarga yang menghabiskan wkatu bersama untuk sekedar bermain pasir. Tak hanya itu, ada berbagai komunitas maupun sekolah yang melakukan aktivitas outdoor mereka di hamparan pasir Pantai Sanur.

Selain itu, ada juga beberapa komunitas yoga dan volly pantai yang biasanya bermain di hamparan pasir Pantai Sanur yang luas

2. Bersepeda

bersepeda di pantai sanur
Source: Travellingyuk.com

 Salah satu aktivitas seru yang biasanya dilakukan oleh pengungung ketika main di Pantai Sanur adalah bersepeda. Apakah harus membawa sepeda dari rumah? Tidak sobat! Karena disekitar Pantai Sanur tersedia jasa sewa sepeda yang bisa dibayar dengan harga 15.000-25.000 per jamnya.

3. Berenang

Main di pantai tentunya banyak banget yang tidak ingin melewatkan aktivitas yang satu ini. Menceburkan diri di air laut sambil berenang.

Tak heran, jika biasanya terlihat banyak sekali pengunjung yang berenang di pantai. Ada yang belajar berenang atau sekedar berendam di tepi pantai.

4. Bermain Kano

Sobat berdaya, baru-baru ini ada aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Sanur. Bermain kano bersama teman maupun keluarga. Tenang, di Pantai Sanur sudah tersedia tempat sewa kano yang bisa sobat berdaya manfaatkan.

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Sanur

Sobat berdaya. kira-kira berapa ya harga tiket untuk bisa menikmati keinahan Pantai Sanur? 

Kalau ada yang khawatir harga tiketnya mahal, sobat berdaya harus baca tulisan ini sampai sini. Harga tiket masuk ke Pantai Sanur adalah Rp.0. HAAAAAA

Serius masuk ke Pantai Sanur itu tidak perlu membayar tiket masuk, kita cukup membayar parkir Rp. 2000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Inilah yang membuat Pantai Sanur menjadi salah satu pantai favorit dari masyarakat lokal, maupun mancanegara.

Tips Buat Sobat Berdaya

Ada beberapa tipsa yang pengen Kaknzul bagikan khusus sobat berdaya yang muslim dan ingin berkunjung ke Pantai Sanur ya.

Di sini belum tersedia mushollah, sobat. Namun, ada masjid Al-Ihsan yang berada tak jauh dari Pantai Sanur. Sobat berdaya bisa keluar dari pantai, lau berjalan atau menggunakan kendaraan sejauh 500 meter. Dan tepat di sebelah hotel Inna Grand Bali Beach, sobat berdaya bisa menemukan masjid Al ihsan.

Tak hanya soal tempat ibadah, buat sobat berdaya terkhusus muslim, sobat bisa lebih selektif dalam membeli makanan ya. Ada baiknya, sobat bisa mencoba hal yang biasanya Kaknzul lakukan saat main ke Pantai manapun di Bali. Yaitu, membawa bekal dari rumah. Tenang, tidak ada biaya charge kok. Hehehheh. Selain lebih hemat kantong, cara ini membuat hati lebih tenang saat mengkonsumsi makanan.

Yah, begitulah ulasan tentang keindahan Pantai Sanur yang semoga membantu buat sobat berdaya yang akan berencana berkunjung ke Bali. Jangan lupa mampir ke rumah juga ya hehehhe. Selamat berlibur





1 comment

Terimakasih sudah berkunjung ^ ^ Untuk masukan dan saran bisa disampaikan via email nidazulkhaira93@gmailcom.
  1. Tak kira mahal loh masuk ke sana, ternyata gratis, ya. Kata mbak saya yang pernah ke Bali, ada satu tempat yang sangat bersih meskipun di banyak tempat berkeliaran anjing, ya, Mbak. Terima kasih ulasannya, Mbak. Semoga saya bisa berkunjung ke sana. 🙂

    ReplyDelete