kaknzul.com

Apa Tujuan Aksi Bela Palestina di Denpasar, Bali?


apa tujuan aksi bela palestina



Kabar duka yang begitu menyayat hati datang kembali dari tanah para Nabi yaitu Palestina. Aksi penjajahan yang dilakukan Israel kian beringas. Bahkan, peperangan yang kini terjadi dianggap sebagian besar tokoh dunia sebagai perang paling mengerikan sepanjang sejarah. Sehingga, mereka menyebutnya sebagai bentuk Genosida.

Berkedok menggempur Hamas, Israel meluluh lantakkan seluruh wilayah Gaza dengan bom dan rudal yang mereka miliki. Akibatnya, 17.144 rakyat Palestina syahid dalam genosida yang dilakukan Israel. Diantaranya 7.208 anak-anak, serta 3.716 perempuan dan lebih dari 33.830 mengalami luka-luka ringan hingga berat. Bahkan, ada ratusan orang hilang yang masih tertimbun di bawah reruntuhan hingga saat ini. Tak hanya itu, ada juga jenazah para syuhada yang dibuang oleh para zionis Israel di pinggir jalan dan tidak diperbolehkan untuk menguburkannya.

Kekejaman Israel yang menelan korban jiwa inilah yang menjadi sorot tajam seluruh dunia terpusat kepada Israel dan sekutunya saat ini, sehingga memicu gelombang massa dari berbagai belahan dunia dalam aksi bela Palestina. Termasuk, di kota tempat tinggal Kaknzul saat ini.

Apa tujuan aksi bela Palestina di Denpasar Bali? Begitulah pertanyaan yang masih sering ditanyakan di salah satu akun yang kerap mengabarkan info terupdate di Bali. Yuk kita kupas satu persatu.


Alasan massa di berbagai belahan dunia bergerak dalam aksi bela Palestina


Sebulan lebih, aksi genosida di Palestina yang begitu memilukan. Aksi bombardir yang dilakukan Israel ke Gaza berhasil dipublikasikan oleh warga Gaza, relawan dan para jurnalis yang berada di sana. Gambar dan video yang tersebar mempertontonkan dampak dari kebiadaban Israel yang berusaha menghabisi rakyat Palestina di Gaza.

Tak hanya, rakyat sipil. Mereka yang berstatus relawan, tenaga medis, bahkan jurnalis pun tak luput dari keberingasan Israel. Bahkan, sekolah milik PBB, tempat ibadah berupa masjid dan gereja, serta rumah sakit yang seharusnya dilindungi, kini luluh lantak akibat dari kebiadaban Israel.

Aksi genosida yang dilakukan zionis Israel pun diwarnai dengan pemadaman listrik dengan cara merusak generator  satu satunya yang memasok listrik ke Gaza. Pabrik gandum, toko roti juga menjadi target rudal-rudal Israel dan tidak diizinkannya bantuan kemanusiaan masuk ke Gaza. Sumber air bersih dicor oleh para tentara Israel agar rakyat Palestina tidak mendapatkan suplai air bersih. Bahkan, penyerangan Israel terhadap rumah sakit dan menyandera seluruh orang yang berada di dalamnya termasuk pasien dan tenaga medis menjadi pemicu kemarahan masyarakat dunia.

Apa tujuan aksi bela Palestina di Denpasar Bali?

Sobat berdaya, kemarahan terhadap genosida yang dilakukan Israel begitu terasa di Indonesia. Indonesia yang memiliki kedekatan dengan Palestina, tentunya  begitu terpukul melihat kondisi saudaranya di bumi Palestina.

Berbagai kota melakukan aksi bela Palestina dengan berbagai kegiatan. Mulai dari aksi galang dana, membuka forum diskusi tentang fakta Palestina, hingga aksi yang melibatkan ribuan massa.

Denpasar, Bali menjadi salah satu yang turut beraksi. Menyatakan sikap tegasnya terhadap genosida yang dilakukan Israel kepada rakyat Palestina.

Sabtu, 25 November 2023, ribuan massa memadati Lapangan Niti Mandala Renon dengan membawa bendera Palestina dan berbagai atribut yang bernuansa bumi para Nabi.

Di bawah langit yang cerah, takbir menggema sekaligus melangitkan doa bagi kemerdekaan  rakyat Palestina.

Aksi yang dimotori oleh Baznaz (Badan Zakat Nasional), MUI Bali (Majelis Ulama Indonesia), DMI Denpasar (Dewan Masjid Indonesia), serta para pendukung acara lainnya yang turut berpartisipasi. Tak hanya warga lokal, aksi ini juga turut diikuti oleh beberapa turis asing yang menyatakan dukungannya kepada rakyat Palestina. Tidak hanya muslim, tapi aksi ini juga turut diikuti oleh lintas agama yang berada di kota Denpasar, Bali.

Apa tujuan dari aksi bela Palestina Di Denpasar, Bali?

Menyuarakan penolakan terhadap genosida yang dilakukan Israel kepada Palestina 

 

 

aksi bela palestina

“Tak perlu menjadi seorang muslim untuk mendukung Palestina!”

Kalimat itu begitu lekat dalam ingatan kita. Betapa tidak, manusia mana yang tak pilu hatinya melihat ribuan bayi dan anak-anak harus meregang nyawa. Tangisan dan teriakan mereka menjadi isyarat kesakitan yang tiada terperih.

Membayangkan sakitnya tindakan bedah tanpa bius saja kita tak sanggup, bagaimana dengan seorang wanita yang harus menjalani operasi caesar tanpa anestesi. Bagaimana pula, seorang anak yang harus diamputasi tanpa bius dan pereda rasa sakit.

Masih banyak lagi kepiluan yang terjadi di Palestina, yang tak mampu kita bayangkan. Karena itulah, menyuarakan penolakan terhadap tindakan genosida yang dilakukan oleh Israel sebagai bentuk kecaman di mata dunia kepada Israel perlu dilakukan dengan aksi bela Palestina.

Memberikan dukungan kepada rakyat Palestina

Sebagai bangsa yang besar, selalu ingat jasa-jasa para pahlawannya. Indonesia pernah merasakan dijajajah. Begitu sulit memperoleh kemerdekaan, tapi hari itu Muhammad Ali Taheer salah satu tokoh dari Palestina yang menyatakan dukungannya untuk kemerdekaan Indonesia.

Tentu kita tidak lupa dengan pernyataan Presiden Soekarno, yang menyebutkan, bahwa Indonesia akan tetap mendukung rakyat Palestina hingga merdeka.

Dukungan sejatinya, bisa dilakukan dengan banyak hal. Salah satunya bentuk dukungan dengan aksi untuk membuka mata dunia tentang peristiwa yang terjadi di Palestina.

Membuka fakta yang sebenarnya terjadi di Palestina

Akhir-akhir ini, begitu terasa bahwa peperangan tidak hanya terjadi di bumi Palestina, tetapi juga di seluruh dunia. Ya, begitu terasa dan jelas propaganda yang dilancarkan oleh Isreal dan sekutunya untuk mengaburkan fakta tentang penjajahan yang telah mereka lakukan sejak 75 tahun yang lalu.

Berbagai fitnah dilontarkan ke media untuk membuat dunia menyalahkan para pejuang Hamas dan mendukung Israel. Bahkan, Israel tak segan-segan mengarang berbagai narasi untuk menyudutkan para pejuang dan rakyat Palestina.

Media yang dikuasai oleh pihak sekutu pun turut melakukan aksi dengan menghapus fakta-fakta di media perihal genosida yang dilakukan oleh Israel. Sehingga, aksi bela Palestina akan menggerakkan rasa penasaran banyak orang untuk mencari tahu kembali yang terjadi sebenarnya di bumi Palestina.

Penggalangan dana untuk rakyat Palestina

Dalam aksi bela Palestina di Denpasar, Bali, massa mengumpulkan sejumlah dana yang akan disalurkan melalui Baznaz. Bahkan, lelang sebuah sepeda juga menjadi turut bagian dari acara aksi bela Palestina ini.

Memerdekakan pikiran.

tujuan aksi bela palestina di denpasar bali

Kenapa Kaknzul sebut aksi bela Palestina sebagai bentuk membebaskan pikiran dari penjajah? Kita semua sudah tahu, tentang propaganda, kebohongan dan pembodohan yang dilakuan oleh Israel dalam melancarkan misinya untuk merampas tanah milik Palestina.

Bahkan, tak sedikit yang termakan oleh propaganda penjajah. Sehingga, mengikuti aksi bela Palestina ini akan membuka mata hati dan pikiran untuk melihat lebih dalam tentang fakta yang terjadi di Palestina. Tak hanya itu, aksi bela Palestina juga menjadi salah satu bentuk kemerdekaan pikiran dari belenggu propaganda yang dilakukan Israel, dengan begitu mereka yang masih memihak Israel tak akan mengusik kita yang telah menyatakan dukungan kepada Palestina. Sebaliknya, mereka yang masih abu-abu akan terus dibayangi dengan kebimbangan dan propaganda Israel, untuk itulah Kaknzul menyebut mereka yang abu-abu atau yang mendukung penjajah belum merdeka secara pemikiran.

Itulah 5 tujuan aksi bela Palestina. Semoga menjawab pertanyaan mereka yang terus bertanya “apa tujuan aksi bela Palestina di Denpasar Bali?”  Sampai bertemu ditulisan berikutnya ya sobat!
Mari terus suarakan kemerdekaan bagi rakyat Palestina! #freepalestine

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ^ ^ Untuk masukan dan saran bisa disampaikan via email nidazulkhaira93@gmailcom.